FILOSOFI HIDUP DIBALIK KEPEMILIKAN KOLAM RENANG

FILOSOFI HIDUP DIBALIK KEPEMILIKAN KOLAM RENANG

FILOSOFI HIDUP DIBALIK KEPEMILIKAN KOLAM RENANG

Bicara kolam renang, rasanya membosankan jika mengupas dari sisi teknis. Mulai dari dimensi kolam renang, material yang dibangun dialamnya hingga konsep serta teknik finishing kolam. Semua itu hal yang teknis dan bersifat data. Bicara filosofis, ternyata tak kalah menariknya lho?

FILOSOFI HIDUP DIBALIK KEPEMILIKAN KOLAM RENANG
FILOSOFI HIDUP DIBALIK KEPEMILIKAN KOLAM RENANG

Bagi banyak orang, memiliki kolam renang di rumah menjadi makna tersendiri. Ada yang ingin punya kolam renang hanya untuk diakui status sosialnya agar berpredikat ” the have” alias orang punya. Ada juga termotivasi ingin menjadi atlet papan atas, sarana hiburan keluarga, pusat rekreasi dan yang paling unik kolam bisa difungsikan sebagai sumber inspirasi hidup.

Baca juga :Kolam renang berkualitas garansi 10 tahun

Yah, ternyata makna kolam renang itu luas bisa saja seluas samudra di luar sana. Semua orang sah-sah saja mempersepsikannya sesuai dengan apa yang mereka suka. Itulah indahnya memiliki kolam renang. Tak sama memiliki mobil atau rumah sekali pun. Kepemilikan kolam renang bisa saja punya arti tersendiri.

Jika kita bicara filosofis maka yang terbayang adalah cara berpikir, sudut pandang hingga apresiasi pribadi terhadap sesuatu. Filosofi orang sukses melihat kolam renang adalah sebagai sesuatu yang eksklusif. Kolam renang adalah sekumpulan air bersih yang siap dimanfaatkan untuk segala keperluan.

Baca juga :Kontraktor kolam renang terbaik

Air adalah sumber kehidupan. Kita bisa hidup karena ada air, kita bisa bertumbuh juga karena ada air, dengan kata lain air itu memiliki manfaat yang amat sangat luas. Tak hanya untuk hidup, tapi juga menujang kehidupan yang berkualitas.

Bagi sebagian orang, kolam renang hanya sebatas untuk sarana olahraga saja. Beberapa orang memfungsikan sebagai simbol status sosial agar ketika mengundang teman terdekat, saudara dan lingkungan rumah, mereka ingin dianggap ” orang punya” dan dipandang dengan dua mata ( bukan sebelah mata). Tapi orang bijak justru melihat kolam sebagai sumber inspirasi hidup.

Airnya mengandung arti bahwa tanpa air kita mati. Air yang jernih kadang memberi inspriasi melalui gemercik yang indah, terdengar lewat telinga ruhani kita, efeknya? hati jadi teduh, adem dan tentram. Air juga selalu memanggil untuk mengajak kita hidup sehat. Dengan aktivitas renang, air akan membentuk raga kita menjadi lebih fit dan bugar. Sebuah cara pandang baru yanag perlu kita sadari.

Baca juga :Jasa pembuatan kolam renang anti bocor

Begitu banyak filosofi kolam renang bagi kehidupan. Tak hanya sebatas status sosial atau sarana untuk kesehatan keluarga, tapi banyak dimensi lain yang tersentuh dalam hidup kita, disadari atau tanpa kita sadari. Kolam renang bisa membuat kita panjang umur, awet muda, bugar serta bisa menikmati hidup lebih baik lagi.

Akhir kata, jangan hanya melihat kolam renang sebagai tumpukan air bersih dalam satu tempat, tapi lihatlah sisi-sisi tersembunyi lainnya yang bisa kita petik hikmah dan filosofinya. Semoga kita bisa terinspirasi dari sana.

No Comments

Give a Reply